Kamis, 26 September 2013

Cara menghilangkan virus sality terbukti bekerja

Cara menghilangkan virus sality ,- Anda merasa kinerka komputer windows  anda berjalan kurang optimal ?, banyak software yang tidak berjalan ?, antivirus menjadi tidak bisa bekerja ? ini sangat mungkin disebabkan oleh virus sality yang memang dikenal sangat bandel. Mengapa begitu ?, ya pada intinya, virus ini terlebih dahulu akan menyerang apa saja yang dapat menghentikannya. Selain akan merusak kenerja komputer dan perangkat lunak, virus ini sangat berbahaya karena memiliki kemampuan fungsi keylogger yang aman akan sangat membahayakan privasi anda. bisa berupa data-data penting yang sipatnya non-public dan lain sebagainya. Saat virus sality menginfeksi sebuah sistem komputer, virus akan membuat akses tidak sah dan mendownload beberapa file tambahan lainnya sebagai pendukung virus ini.

Tentu anda tidak ingin data pribadi anda bocor ke pihak yang tidak anda kehendaki, apa lagi jika mengingat akses anda ke banyak akun penting secara online juga sangat terancam.

Apakah Antivirus Dapat Menghilangkan Virus Sality ?

Karena virus ini menginfeksi file-file executable .exe dan .scr (termasuk juga antivirus) yang terdapat pada Sistem Operasi Windows, ini yang menyebabkan antivirus anda tidak bekerja. Program antivirus mungkin dapat mendeteksi virus ini tetapi hanya sekedar mendeteksi, tidak dapat menghilangkan virus sality ini. Terlepas dari kenyataan Microsoft berusaha untuk membuat sistem operasi Windows seaman mungkin, ancaman malware mungkin tetap saja bisa menerobos keamanan komputer dan menginfeksinya.


Lalu mengapa bisa antivirus tidak dapat bekerja dan menghilangkan virus sality ini ?, Virus salati juga memiliki kemampuan menghapus file secara otomatis. Saat sebuah perangkat terinfeksi sality, virus akan mencari file yang berektensi .VDB dan .AVC, Virus akan langsung menghapus fle tersebut saa mereka menemukannya pada perangkat. Lalu apa hubungannya dengan antivirus ?, ya kedua ektensi tersebut biasanya berupa file yang terdapat dalam program antivirus yang berfungsi sebagai penyimpanan database virus.

Bagaimana Mengetahui Bahwa Sebuah Program Terinfeksi Virus Sality ? Cukup sulit untuk mendeteksi hal ini karena biasanya virus ini tidak membuat program menjadi mati total (tidak bekerja sama sekali) tetapi hanya membuat kinerja yang kurang optimal atau bahkan tanpa perbedaan. Hal inilah yang membuat virus ini menjadi berbahaya karena pengguna tidak sadar vahwa perangkat mereka terinfeksi virus sality yang sedang memonitr data-data penting mereka. Ukuran dari program yang terinfeksi juga akan bertambah dibandingkan aslinya, walaupun pertambahan ini tidak terlalu jauh (hanya beberapa KB saja).



Maca-macam antivirus mendeteksi virus sality ini dengan nama yang berbeda, diantaranya adalah: 
  • PCTools = Malware.Sality
  • Kaspersky Lab = Virus.Win32.Sality.bh
  • McAfee = W32/Sality.dr
  • Microsoft = Virus:Win32/Sality.AT
  • Symantec = W32.Sality!dr
  • Sophos = Troj/SalLoad-C
  • Ikarus = Win32.SuspectCrc
  • AhnLab = Win32/Kashu.E

Bagaimana cara menghilangkan virus sality dengan mudah

Ada banyak cara yang bisa anda coba dalam menghilangkan virus sality pada komputer anda baik itu dengan cara manual atau dengan menggunakan tools. Disini kita akan menghilangkan virus sality dengan menggunakan tool yang bernama Norman Sality Cleaner. Ini adalah langkah mudah dan cepat dalam menghapus virus sality pada komputer.


cara menghilangkan virus sality
cara menghilangkan virus sality


Cara menghilangkan virus sality dengan Norman Sality Cleaner:
  • Download Norman Sality Ceaner menggunakan komputer yang tidak terinfeksi virus sality di: normanasa.vo.llnwd.net/o29/public/Norman_Malware_Cleaner.exe
  • Setelah file Norman_malware_Cleaner.exe telah anda download dan berada pada perangkat yang tidak terinfeksi virus. Rename Norman_Malware_Cleaner.exe menjadi Norman_Malware_Cleaner.cmd ( .exe menjadi .cmd ). Tujuan dari rename adalah agar file tidak terkena oleh virus sality saat berada pada perangkat yang terinfeksi.
  • Selanjutnya jalankan file Norman_Malware_Cleaner.cmd pada perangkat anda yang terkena virus sality. 
  • Terakhir Restart Komputer anda. 
Ini adalah cara menghilangkan virus sality yang memang terbukti sangat efektif dan mudah. Ada juga cara manual yang melakukan penghapusan file virus yang terdeteksi, namun untuk urusan keberhasilan, cara diatas sudah cukup untuk membebaskan komputer anda dari virus sality yang berbahaya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar